Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menabung Uang Jajan 2000 yang Mudah

Uang jajan 2000 terdengar sangat remeh temeh. Namun jangan salah, jika kamu telaten dan disiplin menabung uang jajan 2000, maka kamu akan bisa membeli sesuatu yang kamu inginkan. Cara menabung uang jajan 2000 bisa dijadikan sebuah kebiasaan positif untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa.

Cara Menabung Uang Jajan 2000
Cara Menabung Uang Jajan 2000 

Kamu juga bisa praktekkan kok, cara menabung uang jajan 2000 untuk beli hp misalnya. Bukan itu saja, cara menabung uang jajan 2000 untuk beli laptop juga bisa loh. Sebenarnya menabung uang jajan 2000 itu bisa buat beli apa saja, tergantung targetnya apa.

Lalu bagaimana cara menabung uang jajan 2000 yang efektif dan efisien? Ada beberapa cara dan tips yang bisa kamu lakukan seperti di bawah ini.

Cara Menabung Uang Jajan 2000

1. Jangan Remehkan Uang Receh

Biasanya ini sering terjadi. Kita sering mengabaikan atau meninggalkan uang recehan begitu saja di sembarang tempat. Ini akan membuat kebiasaan yang buruk terhadap uang itu. Kamu jadi tidak aware dan cenderung meremehkan uang receh tersebut. Padahal dari recehan tersebut jika dikumpulkan akan menjadi uang yang lebih bermanfaat. Ada baiknya kamu menyiapkan tempat khusus, bisa laci, kotak bekas makanan atau tempat lainnya. Karena jika tidak diberikan tempat atau wadah khusus, biasanya akan hilang begitu saja entah ke mana.

2. Menabung Tidak Sekali Sehari

Karena yang akan kamu simpan adalah uang dengan nominal yang kecil, maka kamu bisa menabung tidak sekali sehari. Kamu bisa menyimpan uang 2000 dua kali, tiga kali, atau bahkan sedapatnya. Artinya jika kamu dapat uang 2000an, maka kamu langsung bisa menyimpannya. Kan biasanya kita sering dapat uang kembalian, uang selamatan, atau uang receh lainnya, nah itu bisa kamu tabung langsung. Cara menabung uang jajan 2000 seperti ini cukup efektif dan bisa menjadi cara menabung cepat terkumpul yang efektif

3. Sisakan Uang Saku Kamu

Jika kamu adalah seorang pelajar, kamu bisa membiasakan diri untuk menyisakan uang saku untuk ditabung. Menyisakan uang jajan 2000 tentu bukan perkara sulit sebenarnya, yang sulit adalah konsisten. Maka dari itu, kamu bisa berlatih mulai dari sekarang untuk membiasakan diri menyisakan uang saku kamu untuk ditabung. Uang 2000 bukanlah uang yang besar sebenarnya, namun jika tidak dilatih dan dibiasakan sejak awal ini tentu akan menyulitkan kamu. So, membiasakan diri sejak dini tentu akan lebih memudahkan kamu dalam menabung uang jajan 2000.

4. Tentukan Target Menabung Kamu

Target ini bisa bermacam-macam, bisa menargetkan dalam bentuk benda, atau menargetkan dalam bentuk waktu. Misalnya kamu ingin barang tertentu, maka kamu harus tahu harga barang tersebut, lalu buat target untuk mendapatkannya. Jika target waktu, maka kamu bisa menentukan berapa tahun kamu menyelesaikan tabungan kamu tersebut. Dua sampai tiga tahun biasanya menjadi target ideal untuk mendapatkan saldo akhir yang cukup lumayan. Menentukan target ini bisa juga sebagai salah satu cara untuk mendisiplinkan diri untuk terus selalu menyisihkan uang untuk menabung.

Baca juga : Cara Menabung Uang Jajan 5000 Paling Mudah

5. Keseriusan Niat dan Konsistensi

Ini perlu sekali kamu perhatikan. Keseriusan dan konsistensi kamu menjalani proses cara menabung uang jajan 2000 ini yang akan menjamin keberhasilanmu mengumpulkan uang jajan. Jika sejak awal tidak ada niat serius, maka proses ini tentu akan berhenti di tengah jalan dan akan membuang waktu kamu dan energi kamu. Kamu harus tetap konsisten menabung apapun keadaannya. Jika sehari saja kamu tidak menabung, maka ini akan sangat berpengaruh terhadap kelanjutan proses menabung kamu. Jadi sebisa mungkin jangan pernah sampai meninggalkan menabung walau sehari.

Post a Comment for "Cara Menabung Uang Jajan 2000 yang Mudah"