Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Tempat Thrifting di Bandung yang Keren

Tempat Thrifting di Bandung yang Rekomended - Thrifting belakangan ini menjadi sebuah trend di kalangan anak muda. Bukan saja menjadi trend, bahkan thrifting ini seakan menjadi gaya hidup baru bagi kalangan muda. Seiring trend thrifting ini, semakin banyak toko thrifting atau tempat thrifting yang bermunculan di berbagai kota besar di Indonesia. 

Tempat Thrifting di Bandung
Tempat Thrifting di Bandung

Tempat thrifting di berbagai tempat menjadi buruan para pecinta barang-barang secondhand. Tempat thrifting di Bali, tempat thrifting di Surabaya, tempat thrifting di Batam misalnya, ada banyak sekali. Dan toko thrift seperti ini biasanya semakin hari semakin ramai dikunjungi para pecinta baju second. Di Bandung sendiri juga ada banyak tempat thrifting yang rekomended. Untuk rekomendasi tempat thrifting di Bandung selengkapnya bisa kamu simak di bawah ini.

Tempat Thrifting di Bandung

1. Streetsecond Bandung

Tempat thrifting di Bandung pertama adalah Streetsecond Bandung. Seiring peluang bisnis thrifting yang makin digemari, toko ini pun juga semakin ramai. Lokasi tempat thrifting di Bandung ini berada di Jalan Gatot Subroto Nomor 315, Bandung. Streetsecond ini bukan saja berada di jalan Gatot Subroto namun juga ada di Cimol Gedebage Blok C166. Ada banyak sekali barang thriftting yang masih sangat bagus dan good looking.  Jadi kamu bisa menikmati berbagai jenis pakaian second yang berkualitas di sini.

2. Odadesecond Store

Tempat thrifting di Bandung selanjutnya adalah Odadesecond Store. Toko thrifting ini biasanya buka babik secara offline maupun secara online. Namun belakangan di media sosialnya diberitahukan bahwa toko thrifting ini sementara tutup secara offline, namun masih buka secara online. Toko thrifting di Bandung ini tepatnya berada di Jalan Linggawastu No 82/25, Bandung. Ada banyak sekali jenis pakaian secondhand yang berkualitas, di sini sangat rekomended sekali.

3. Pasar Cimol Gedebage

Pasar Cimol Gedebage memang sejak dulu sudah popular sebagai salah satu tempat thrifting di Bandung yang menarik. Ada beragam jenis pakaian bekas yang disajikan di pasar ini. Ada banyak sekali baju bekas branded impor yang ada di sini. Jika kamu ingin belanja thrifting atau ingin bisnis thrifting, maka di sini menjadi tempat yang potensial untuk kulakan. Jika ingin bisnis baju bekas import maka ada babiknya jika kamu membaca terlebih dahulu Tips Bisnis Baju Bekas Import Bangkok Untuk Pemula. Untuk pasar Cimol Gedebage ini biasanya mulai buka pada pukul 08.30 dan tutup pada pukul 16.00.

4. Pasar Lilin Astanaanyar

Tempat thrifting di Bandung selanjutnya yang popular adalah pasar Lilin Astanaanyar. Pasa ini biasanya buka di malam hari saja. Kelebihan dari pasar thrifting di sini adalah harga yang cukup terjangkau bagi para pembeli. Untuk lokasi tempat thrifting di Bandung ini adalah berada di Jalan Astana Anyar Nomor 328, Pelindung Hewan, Kecamatan Astanaanyar Bandung. Disebut pasar lilin karena di situ memang banyak sekali lilin yang digunakan untuk penerangan di sepanjang jalan.

5. Jalan Banceu

Di Bandung memang seperti surganya bisnis jualan barang bekas. Ada banyak sekali tempat tjrifting berbagai barang di Bandung. Tempat thrifting di Bandung berikutnya adalah di jalan Banceu. Jika si tempat lain ada banyak jenis pakaian bekas yang di jual, di sini adalah surganya thrifting otomotif. Ada banyak sekali bekakas otomotif bekas yang dijual di sini tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

6. Tempat Thrifting di Bandung Pasar CIkapundung

Di Cikapundung tidak hanya popular dengan tempat wisatanya. Ternyata di CIkapundung juga ada toko barang bekas khususnya barang-barang elektronik, sepeda dan beberapa jenis mesin seperti mesin tik, dll. Dan bukan itu saja bahkan di sana juga ada pedagang buku bekas, komik maupun majalah bekas. Dan sentra pedagang buku bekas ini konon kabarnya sudah ada sejak tahun 60an.

7. Pasar Barang Bekas Dewi Sartika

Tempat thrifting di Bandung selanjutnya adalah Pasar Dewi Sartika. Di sini kamu bisa menemukan banyak barang bekas semacam buku bekas, majalah kaset dll. Barang-barang unik yang jarang dimiliki orang biasanya juga ada di sini. Pasar Dewi Sartika ini letaknya tepat berjajar di depan toko pakaian. Tidak seperti tempat thrifting di Bali yang memiliki banyak koleksi, di pasar Dewi Sartika ini koleksinya terbatas.

8. Tempat Thrifting di Bandung Jalan Situ Aksan

Tempat barang bekas di Bandung selanjutnya adalah di Jalan Situ Aksan. Di Situ Aksan ini paling banyak barang bekas furniture kayu. Ada banyak sekali barang bekas unik yang sangat rekomended untuk menghias rumah atau lebih khusus pasar kamu. Jika kamu beruntung kamu bisa mendapatkan berbagai macam perabotan rumah tangga seperti kusen, papan dengan kualitas super dan tentunya dengan harga yang miring.

9. Tempat Barang Bekas di Bandung Palasari

Tempat thrifting di Bandung selanjutnya adalah Palasari. Di tempat thrifting ini merupakan salah satu surge pecinta buku. Palasari sejak dulu sangat popular sebagai salah satu tempat buku bekas dan buku baru di Bandung. Bahkan konon kabarnya di sini merupakan sentra buku bekas terbesar di Indonesia sampai se Asia Tenggara. Yang paling banyak berkunjung di sini pada umumnya para pelajar dan juga para mahasiswa. Jika kamu pecinta buku, maka sudah tepat jika kamu berkunjung ke Palasari.

10. Pasar Loal Cihapit

Pasar Loak Cihapit termasuk salah satu tempat thrifting paling ramai di Bandung. Bagi pecinta barang unik, antik dan menarik, rasanya sangat dimanjakan di sini. Koleksi di Cihampit terbilang sangat banyak dan terlengkap. Di tempat jual beli barang bekas Bandung ini ada barang semacam tape mobil, sepatu, jaket kulit, onderdil kendaraan dan bahkan sampai kaset radio bekas yang masih berpita juga ada. Seperti halnya tempat thrifting di Batam, di sini juga selalu ramai pengunjung setiap watu.

11. Tempat Thrifting di Bandung, Malabar

Tempat jualan barang bekas di Bandung yang satu ini sangat popular di Bandung. Bagi warga Bandung hampir semua mengenal tempat ini. Yup, Jalan Malabar ini lokasinya tak jauh dari Pasar Kosambi. Barang-barang bekas besar banyak tersedia di sini. Barang-barang seperti kursi lipat, etalase aluminium, meja kantor dan bahkan sepeda juga ada di sini. Jadi jika kamu keluarga yang tengah membangun rumah, dan dana pas pasan, tempat thrifting di Bandung yang satu ini sangat rekomended.

12. Tempat Jualan Barang Bekas Bandung, Pusdai

Tempat thrifting di Bandung satu ini sama seperti tempat thrifting di Surabaya. Sedikit perbedaannya adalah mungkin lebih cocok disebut dengan pasar kaget. Pasar barang bekas pusdai ini buka hanya seminggu sekali. Biasanya buka pada hari Jumat saja. Pusdai atau Pusat Dakwah Indonesia ini adalah salah satu masjid besar di Kota Bandung yang lokasinya tidak jauh dari Gedung Sate Bandung. Ada banyak sekali ragam barang bekas yang dijal di sini, bahkan bukan saja barang bekas, barang baru juga tersedia di sini. Barang bekas semacam pakaian, sepatu, kaos kaki, topi, tas dan juga ada peralatan rumah tangga ada di sini.

13. Pasar Jumat Salman ITB

Pasar barang bekas di Salman ITB ini sama dengan di PUSDAI. Pasar inihanya buka pada hari Jumat saja. Pasar kaget yang berada di kawasan masjid Salman ITB ini selalu ramai dikunjungi para jamaah sholat Jumat di Masjid Salman. Pasar ini juga merupakan pasar andalan untuk belanja para mahasiswa ITB dan warga sekitar. Pasar di sini biasa buka pada jam 08 : 00 dan tutup pada pada pukul 15:00. Harga di sini sangat murah sekali, tak heran banyak mahasiswa yang sangat suka belanja di sini.

Post a Comment for "Rekomendasi Tempat Thrifting di Bandung yang Keren"